A topnotch WordPress.com site

Menjelajahi Masa Lalu Bersama MIB III

Setelah sepuluh tahun lalu Will Smith dan Thomas Jones Lee sukses memerankan film Men In Black II, kini mereka akan kembali diperfilman dunia dengan MIB 3. Film yang beraliran Komedi, Aksi, Fiksi, dan Ilmiah ini mendapat perhatian kembali dari penggemarnya setelah sepuluh tahun lalu uskses dengan MIB II. Barry Sonnenfeld yang berperan sebagai sutrdara mendatangkan aktor dan artis lain seperti Josh Brolin yang akan berperan sebagai Agen Kay muda, Emma Thompon sebagai agen O sekaligus kepala MIB, dan Clement Jemaine sebagai Boris sesosok alien yang akan membunuh agen Kay.

Di awal film saya sudah dibuat excited, melihat alien bermuka jelek dengan  rambut  gondrongnya alien ini bernama Boris the Animal (Jemaine Clement),  dia bisa mengeluarkan semacam sumpit tajam dari telapak tangannya, tentu saja bukan untuk makan mie ayam tapi membunuh lawan-lawannya. Boris yang merupakan salah-satu napi di penjara LunarMax yang letaknya di bulan, diceritakan berhasil melarikan diri dan berniat membunuh Agen K (Tommy Lee Jones). Rekannya, Agen J (Will Smith) tentu saja uring-uringan ditambah untuk menyelamatkan “K”, “J” harus melakukan perjalanan ke masa lalu, tepatnya ke tahun 1969. Tidak saja nyawa rekannya yang jadi pertaruhan, jika Boris tidak ditangkap, bumi bisa jadi dalam bahaya.

“MIB 3” menambahkan sesuatu yang belum pernah dilakukan di film-film sebelumnya, yakni time travel, dan saya akui perjalanan “J” ke tahun 60-an jelas sudah membuat film ini lebih menarik ketimbang melawan alien di tempat yang itu-itu saja.

Dengan menggunakan unsur “Time Travel” film ini telah memeberikan kejutan atau sesuatu yang melebihi ekspetasi. Tidak saja menambahkan sisi hiburan film ini, bayangkan aksi-aksi yang pernah ditawarkan di film sebelumnya tapi sekarang dengan latar belakang tahun 60-an, dengan segala peralatan yang yah tetap canggih tapi terasa old school. Sisi artistik film pun terangkat berkat keahlian departeman art-nya untuk membangun nuansa jadul dengan sangat baik, ditambah dengan tempelan-tempelan budaya yang sedang happening dan momen historik yang kala itu benar-benar terjadi, seperti peluncuran Apollo 11. Semua “tempelan” tersebut bekerja dengan baik bersama alur cerita yang sedang berusaha keras untuk menampilkan hiburan yang terbaik untuk penonton. Sayangnya Sonnenfeld tampak terlalu memaksakan “MIB 3” untuk lebih lucu, hasilnya hanya 40 persen leluconnya yang pasti dapat menghibur para penonton.

Film dibawah naungan Columbia Pictures ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2012 tepatnya pada tanggal 25 Mei. Film yang rencananya akan ditayangkan diseluruh dunia ini sebelumnya telah dipromosikan melalui Video game yang diproduksi oleh Gameloft dan video klip artis terkenal yaitu Pittbull dengan judul lagu “Back In Time”.(@yusherihara)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s